tutorial VRay - an Introduction in 3DS Max - 17060501

https://www.youtube.com/watch?v=X4u1HGifWIg&index=2&list=PL5zsQ4mUOxgvFRRL_EG0yfzV9E2ExZert&t=64s

tutorial VRay - an Introduction in 3DS Max - 17060501 (v.3.50)
short description.

VRay rendering mempunyai 2 renderer
VRay Adv (VRay Advanced)
VRay Adv akan di tampilkan dalam VFB Production Rendering Mode, CPU base proccessing, kita bisa melihat progress rendering nya (tidak dengan VRay RT)

VRay RT (real-time renderer)
Vray RT akan di tampilkan dalam ActiveShade Mode, sedangkan di ActiveShade kita punya option antara CPU base atau GPU base proccessing (GPU base sama dengan game engine yg realtime rendering juga tentu nya)

Basically VRay di support oleh 2 Global Illumination engines, primary dan secondary engine optionnya : Irradiance Map, Brute Force, dan Light Cache ... 

Irradiance Map
pilihan jalan tengah antara Brute Force dan Light Cache, pada Irradiance kalkulasi dilakukan pada satu titik, yang kemudian hasilnya di aplikasikan terhadap semua surface yang akan di render (karena itu menjadi lebih cepat). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk interior.
overall speed fast, tidak selalu refine detail, noise level low, memory besar.

Brute Force
proses nya paling simple, masing masing surface di kalkulasi sendiri sendiri terhadap semua arah cahaya (karena itu lama). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk exterior.
overall speed slow, refine detail, noise level high.




https://www.youtube.com/watch?v=X4u1HGifWIg&index=2&list=PL5zsQ4mUOxgvFRRL_EG0yfzV9E2ExZert&t=64s


Light Cache
termasuk yang paling simple (original Chaos Group development), Global Illumination yang di kalkulasi hanya dari yang terlihat dari kamera saja (prosesnya cepat). Banyak digunakan untuk secondary engine nya.
overall speed fast, refine detail, noise level low.

kalau kita buka VRay Quick Setting ... dan kita set ke exterior, maka primary engine akan di set ke Brute Force, scondary akan di set ke Brute Force juga.
sedangkan kalau kita set ke interior maka primari engine akan di set Irradiance Map, dan secondary engine nya akan di set ke Light Cache.


 VRay Frame Buffer - VFB
di VRay Frame Buffer ini kita bisa lihat hasil render dari setting yang kita buat. VFB itu me replace window render sebelum nya yaitu Rendered Frame Window atau RFW (default 3DS Max renderer).

di VFB kita bisa keep di full 32 bit, simple Color Correction, menyimpan beberapa hasil render sebelum nya dan membandingkan dengan Swap Preview, apply Lens Effects, dan auto update untuk ActiveShade Mode.


VRay Video Tutorial List :
VRay - an Introduction in 3DS Max : http://bit.ly/2CmpKC9
VRay - VRay Light : http://bit.ly/2lrYFTv
VRay - VRayMtl : http://bit.ly/2lqUw2c
VRay - Material ID's VS Object ID's : http://bit.ly/2CmOeZp

VRay - VRayCarPaintMtl : http://bit.ly/2Dy6OgG
VRay - VRayFlakeMtl + VRayStochasticMtl : http://bit.ly/2BUjv4S
VRay Transclucent - VRay2SidedMtl : http://bit.ly/2CaDqRk

VRay - VRayMtl pt01 :http://bit.ly/2BT2uYQ
VRay - VRayMtl pt02 : http://bit.ly/2Eerb3F
VRay for Revit - online discussion : http://bit.ly/2CmSF6q

#3dsmax #maya #vray #chaosgroup #vraymtl #renderelement



tag : autodesk maya modeling tutorial for beginners, autodesk maya modeling character, autodesk maya modeling tutorial, autodesk maya modeling toolkit, autodesk maya speed modeling, autodesk maya face modeling tutorial, autodesk maya 2017 modeling, Autodesk Maya Video Tutorial - Fast Introduction to Dynamic, Bayu Online Animation Class.

Comments